Jambu air serta kelemahan dan kelebihannya dalam sistem tanamnya

Tanaman Jambu air adalah tanaman di kategorikan dalam jenis tanaman buah karena rasanya yang manis, berserat serta warnanya pun berbagai macam warna, ada yang berwarna hijau, merah dan warna lainnya.
Kenapa jambu disebut jambu air karena dalam daging buah mengandung air serta hidup dan tumbuh serta dapat beradaptasi di daerah lahan beraiar. Jika kita ingin menanam jambu baik di lahan  maupun di pot, maka kedua sistim tanam keduanya akan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Sekarang akan kita uraikan sistim pola tanam tersebut satu-per satu.
Jika kita ingin menghasilkan batang jambu yang besar dan buahnya banyak maka di tanam di lahan lah jawabannya, Namun hal ini kekurangannya adalah buah jambu sering busuk, banyak air, rasanya pun kurang manis serta banyak diserang ulat, karena akar tanaman jambu akan menjalar kemana-mana sehingga banyak menyerap air buah akan tidak padat dan kenyal sehingga buah jadi lembek atau lembut dan akan mudah dari larva menyerang buah, buah akan ber ulat.
Namun jika kita ingin tanaman tidak terlalu besar tapi buah akan bagus serta tak kalah juga banyak buahnya maka jawabannya dengan cara tabulampot atau tanaman buah dalam pot, sebab air bisa perbatasi jika hujan maka tak kita siram, serta untuk mengatasi air tak.tergenang maka lobang pembuangan di bawah pot akan diperbesar serta taruhlah pecahan genteng jika tidak ada dapat pergunakan racikan gabus atau batu. Hal ini dimaksudkan agar air cepat keluar jika hujan.
Dalam sistim tabulampot kita bisa mengontrol penggunaan pupuk atau nutrisi yang dibutuhkan tanaman baik jumlah,takaran dan dosis serta jenis pupuk serta pemupukan akan efisien jika dalam pot karena tidak larut kemana-mana jika saat di pupuk, serta mudah dalam pembersihan gulma dan pemeberantasan hama dan penyakit tanaman jambu.
Panen pun mudah karena batang tidak tinggi serta besar..
Jambu banyak mengandung vitamin, dan unsur air, vitamin A dan banyak serat nya yang baik bagi tubuh.

kandungan gizi didalam Jambu Air sesungguhnya bukan hanya terbatas pada tiga zat di atas, tetapi juga memiliki kandungan serat yang tinggi, mineral yang berbentuk kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, seng, tembaga, mangan, protein, asam sitrat serta asam sulfuric.

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN BUNGA JANTAN (PUTIK) DAN BUNGA BETINA (BENANG SARI) PADA TANAMAN PEPAYA

JENIS DAN CIRI TANAMAN YANG BISA DIBUAHKAN DALAM POT