Tanaman dan tumbuhan berkhasiat sebagai herbal

Di palangkaraya,kalimantan tengah , jika berkunjung ke central pasar kota tepatnya pasar kahayan namanya, awal masuk blog pasar kita akan jumpai blog-blog tempat penjualan prudak tumbuhan dan tanaman baik dari alam hutan kalimantan maupun hasil budidaya masyarkat dayak kalimantan tengah.

Kita berjalan - jalan di blog pasar maka banyak di pajangkan beberapa hasil tanaman dan tumbuhan baik dari jenis akar akar kayu sampai prudak yang dari alam untuk herbal terutama untuk khasiat obat natural yang dapat bermanfaat sebagai tanaman obat untuk kesehatan
Seperti gambar di bawah ini
Ada :
1. Bawang dayak, persis sama seperti bawang hanya warnanya sangat merah mencolok, bawang dayak ini banyak sekali.khasiatnya seperti pada label yang sudah dikemas dalam plastik kemasan..selain di jual dalam bentuk bawang utuh juga di keringkan.
2. Kayu akar kuning atau bahenda dalam bahasa dayak artinya akar dari kayu yang berwarna kuning juga berhasiat sebagai obat untuk kesehatan.
3. Kunyit kuning juga berwarna kuning juga sebagai obat tradisional. Dan macam.ragam jenis akar akar kayu yang berguna sebagai obat kesehatan.

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN BUNGA JANTAN (PUTIK) DAN BUNGA BETINA (BENANG SARI) PADA TANAMAN PEPAYA

JENIS DAN CIRI TANAMAN YANG BISA DIBUAHKAN DALAM POT