Decomposter An Aerob

Decomposter An aerob adalah media atau tempat atau alat mengubah sampah kering menjadi bahan organik atau kompos yang berguna serta bermanfaat untuk pemupukan terbuat dari bahan - bahan alami dengan di uraikan atau di dekomposer oleh micro organisme menjadi bahan yang terurai dan menjadi bahan alami serta tidak berbau dan tidak ber belatung karena di. Buat dari bahan bahan sampah sampah kering serta bahan buah buahan dan air akan keluar dari lobang lobang pembuangan sehingga menjadi sampah padat.
Dekomposter ada 2 (dua) jenis :
Aerob dan An aerob.
Aerob dibuat dari sampah sampah basah dan dengan bantuan udara,  serta dengan menggunakan saringan sebagai penyaring air lendi,  dan di buat menjadi pupuk cair.
Sedangkan dekomposter an aerob  dibuat menjadi sampah padat.
Semua jenis tersebut mempunyai kelebihan dan kelemahan. Dan tergantung tujuan yang ingin dilakukan, jika ingin sampah padat maka dekomposter an aerob dan jika sampah cair maka di. Pakai dekomposter aerob.
Cara pembuatan sampah kering adalah :
Sebagai berikut :
1. Pembuatan dekomposter dengan media drum plastik yang didalamnya menggunakan sebuah viva penyaring sampah dan dibuat lobang dibawah drum agar air. Sampah bisa. Keluar.
2. Sampah sampah kering seperti daun daunan kering yang sudah dipisahkan dengan ranting dan dahan kayu, hanya daun yang di ambil.
3. Apabila. Ada sampah buah buahan maka harus di racik menjadi kecil kecil agar cepat lapuk.
4. Sampah tadi di aduk dengan campuran air dengan larutan E - M 4 .sebagai bahan dekomposer,  atau. Bahan micro organisme pengurai. Serta di tambahkan dengan larutan gula merah atau. Gula pasir
5. Masukan semua sampah yang teraduk rata dalam dekomposter.
5 . Tiap 3-4 hari dekomposter di. Putar putar 3-4 kali agar air keluar dan sampah jadi rata
6. Satu bulan. Sampah akan menjadi kompos dengan di tandai tidak berbau, warna kecoklatan,  tidak panas,  tidak mengeluarkan gas.
7. Siap digunakan.... Pada pemupukan tanaman.

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN BUNGA JANTAN (PUTIK) DAN BUNGA BETINA (BENANG SARI) PADA TANAMAN PEPAYA

JENIS DAN CIRI TANAMAN YANG BISA DIBUAHKAN DALAM POT