Berbagai Macam Jenis Palawija dan Hurticultura di pasarkan di pasar malam

Secara ilmu pertanian , kita mengenal istilah Tanaman Pangan , palawija serta Tanaman Hurticultura.

Tanaman Pangan adalah tanaman yang menjadi makanan pokok kita seperti kita Indonesia, Tanaman pangan meliputi Padi dan Palawija.

Palawija adalah Makanan kedua setelah padi, bisa juga.sebagai makanan pokok pengganti setelah padi.

Padi adalah beras yang berasal dari padi sedangkan makanan kedua nya adalah Meliputi Jagung, kedelai,kacang tanah, kacang hijau, ubi kayu dan ubi jalar dengan demikian makanan kedua itu lah yang disebut palawija.

Sedangkan tanaman Hurticultura yang berasal dari kata hurti adalah tanaman sayuran dan cultura adalah kebun jadi secara harfiah adalah tanaman sayuran yang di tanam atau dibudidayakan di kebun, meliputi sayur dan buah - buahan.

Pangan yang meliputi padi, palawija dan sayur serta buah - buahan adalah suatu kebutuhan hidup manusia yang setiap hari kita konsumsi sebagai sumber karbuhidrat dan sumber vitamin mineral yang dibutuhkan oleh tubuh manusia sehingga terus di cari dan dibeli serta diusahakan sebagai suatu kebutuhan

Gambar jenis tanaman palawija dan sayur - sayuran serta pangan olahan seperti tempe dan tahu yang menjadi ciri khas makanan lokal.kita indonesia yang sangat kaya akan sumber karbuhidrat dan sumber energi , vitamin dan mineral.

,

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN BUNGA JANTAN (PUTIK) DAN BUNGA BETINA (BENANG SARI) PADA TANAMAN PEPAYA

JENIS DAN CIRI TANAMAN YANG BISA DIBUAHKAN DALAM POT