Berbudidaya tanaman kembang Kol (Brassica oleracea var. botrytis) di polibag...

Tanikatingan.blogspot.co.id
Tanaman sayuran>>brokoli>>kembang kol

Berbudidaya tanaman kembang Kol (Brassica oleracea var. botrytis) di polibag....
Brokoli di polybag
I
Kembang kol juga termasuk anggota dari famili Brassicaceae. Secara bentuk, kembang kol pun memiliki postur yang mirip seperti brokoli. Namun dibandingkan dengan brokoli, pamor kembang kol di Indonesia lebih terkenal dan lebih banyak dikonsumsi. Kembang kol juga mempunyai warna yang berbeda dari brokoli yaitu keputih-putihan.
Dalam hal budidaya tanaman brokoli atau kembang kol di polybag hampir sama pada kebanyakan cara bertanam tanaman lainnya,yaitu dari mempersiapkan benih brokoli yang bisa kita beli benihnya di toko - toko pertanian, kemudian benihnya kita semai dalam wadah persemaian atau polybag kecil yang media tanahnya telah kita isi dengan tanah subur,pupuk kandang dan lainnya, kemudian selagi menunggu brokoli besar dan siap dipindahkan, kita mempersiapkan polybag agak besar dengan diameter minimal ukuran 25 - 35 cm agar akar brokoli tumbuh leluasa dalam polybag, serta ketersediaan unsur hara juga banyak.

Setelah semua siap dan brokoli semaian telah siap dipindahkan ke polybag yang agak besar dan penanaman pun dilakukan dengan memasukan anakan brokoli secara hati hati dan membuat lobang tanam agar akar tidak rusak.

Brokoli kita siram pagi dan sore dan harus terkena sinar matahari dan jangan terlindung agar proses fotosintesa tanaman dapat berjalan baik.
Jika hujan kita tak perlu menyiram.
Dalam hal pemupukan brokoli kita perlu berikan pupuk kandang ayam serta pupuk.daun agar kembang brokoli dapat tumbuh lebih besar.
Panen brokoli yaitu dengan menggunting tangkai.bunga brokoli jika bunga brokoli siap.di panen......
              Kembang brokoli








Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN BUNGA JANTAN (PUTIK) DAN BUNGA BETINA (BENANG SARI) PADA TANAMAN PEPAYA

JENIS DAN CIRI TANAMAN YANG BISA DIBUAHKAN DALAM POT