Selayang pandang tentang Penulis

Nama saya adalah Elie Suratno,  SP. Sekarang bekerja sebagai seorang PNS di bidang penyuluhan pertanian,  Wilayah kerja Desa Karya unggang kecamatan Tewang Sangalang garing,  Kab. katingan, Unit kerja UPTD pertanian kelurahan pendahara.

Nama panggilan saya eli,  sekilas seperti nama perempuan padahal saya adalah laki laki,  Nama adalah sebuah pengenalan agar dapat mudah di kenal dan jadi identitas pribadi.

Saya terlahir dari Ayah dan Ibu yang berprofesi sebagai wiraswasta,  saya lahir di desa samba bakumpai kecamatan katingan tengah kabupaten katingan,  tak terbersit di benak saya akan bisa menjadi aparatur Sipil Negara sebab menjadi Pns tidak lah mudah dan melalui tahap tes kompetensi dan ujian masuk, mungkin sudah garis tangan saya bisa dapat rezeki itu,  sebab dulunya saya adalah aktif di organisasi masyarakat atau pernah terjun di dunia politik tapi saya gagal untuk bisa menjadi anggota parlemen kabupaten mungkin tidak disitu karier saya.

Sesudah lulus kuliah tahun 1998, saya aktif di organisasi pemuda sebagai sekretaris karang taruna di desa saya,  dan aktif di dunia jurnalis sebagai wartawan, dari hobi dan bakat yang saya miliki seadanya saya sering menulis baik artikel,  opini dan kisah atau cerita rakyat saya tulis dan masukan ke media seperti kalteng post, katingan post, Media Nasional seperti Sinar Tani,  Kabar Tani dan Media lainnya dan tulisan saya di terima dan terpublikasi di media masa lokal kalimantan dan Nasional.

Beberapa tahun setelah lulus saya masih bekerja sebagai seorang wira usaha dari jadi penjual BBM (bahan bakar minyak)  di kampung,  bekerja atau berusaha di bidang kontraktor kecil di bidang proyek pemerintah yang boleh dibilang pengusaha kecil saja hanya cukup untuk makan saja.

Pengalaman di organisasi masyarakat dan partai dan dunia tulis menulis membuat pengalaman tersendiri bagi saya bahwa pengalaman itu adalah guru bagi saya.

Hobi saya adalah olah raga sepak bola,  tenis meja, badminton selain bakat dan hobi saya menulis.

Awal  mula saya membuat sebuah blog tulisan melalui google adalah karena banyaknya kegiatan di penyuluhan pertanian yang saya geluti tersebut tak terpublikasi dan tidak tertulis sebagai bahan memori kedepan agar mudah tersimpan dan mudah di ingat serta barangkali membawa manfaat ilmu pengetahuan,  pengalaman,  teknologi pertanian ke pembaca atau orang lain yang dapat melihat dan mempelajari dari tulisan tulisan tersebut sehingga membawa manfaat ilmu pengetahuan, pelajaran dan sebagainya. Tulisan saya bisa di akses ke situs " tanikatingan.blogspot.co.id

Hobi

Menulis adalah hobbi bagi saya karena dengan tulisan saya dapat menyampaikan pesan baik artikel,  opini maupun karya tulis kepada orang banyak sehingga cerita, berita,  kisah, dapat tertuang dalam sebuah tulisan yang bisa bermanfaat bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Demikian selayang pandang tentang penulis semoga bermanfaat. Amin

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN BUNGA JANTAN (PUTIK) DAN BUNGA BETINA (BENANG SARI) PADA TANAMAN PEPAYA

JENIS DAN CIRI TANAMAN YANG BISA DIBUAHKAN DALAM POT