Tanaman padi sudah mulai mengeluarkan buah buah padi (bulir)

     Info>>pertanian>>tanaman pangan>>komoditi padi

Padi salah satu tanaman pangan selain jagung dan kedelai. Tanaman padi merupakan Tanaman yang menghasilkan gabah dan dikeringkan terlebih dahulu sehingga digiling menjadi beras, dimasak menjadi nasi.
Beras inilah yang menjadi bahan pangan sebagai makanan pokok kita di Indonesia.
Pangan menjadi salah satu program strategis untuk menjaga kedaulatan pangan, sehingga jika petani padi surflus maka kita tidak akan kekurangan pangan.
Tanaman padi ini berada di hamparan sawah tadah hujan di kecamatan tewang sangalang garing yang cukup.luas, serta di budidayakan secara berkelanjutan setiap tahunnya.
Selain tanaman padi sawah tadah hujan masyarakat pedalaman kalimantan juga menanam padi ladang, yang sistem tanamnya menggunakan tugal dengan benih benih yang ditanam jenis padi lokal.
Saat ini kegiatan petani saat ini di sawah yaitu pemeliharaan tanaman padi dari pembersihan gulma, penyemprotan pupuk cair dan padat.
Untuk saat ini dibulan januari akhir sudah banyak tanaman padi yang mengeluarkan bulir-bulir padi atau sudah mulai.muncul bulir padi pada tanaman, sehingga diperkirakan bulan maret sudah masa panen padi.

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN BUNGA JANTAN (PUTIK) DAN BUNGA BETINA (BENANG SARI) PADA TANAMAN PEPAYA

JENIS DAN CIRI TANAMAN YANG BISA DIBUAHKAN DALAM POT