KALIMANTAN MEMANG SANGAT DIKENAL SAMPAI MANCANEGARA

Kalimantan Memang sangat dikenal sampai manca negara karena suku suku yang banyak dan terbagi menjadi beberapa sub suku, disamping sangat dikenal karena adat istiadat nya serta juga memiliki seni dan budaya serta tradisi yang dimiliki oleh suku dayak kalimantan.

 Kalimantan dikenal secara luas dengan istilah Borneo yang merupakan kesatuan dari pulau borneo atau pulau kalimantan yang terdiri dari berbagai provinsi seperti provinsi kalimantan barat, provinsi kalimantan tengah, provinsi kalimantan selatan, provinsi kalimantan timur dan provinsi kalimantan utara. Setiap provinsi di kalimantan memiliki seni dan budaya masing-masing baik dari jenis tarian, musik, serta memiliki seni lagu budaya daerah nya sendiri sesuai dengan bahasa suku di provinsi tersebut.

Dikalimantan ada dikenal dengan seni budaya karungut yang menggunakan alat kecapi sebagai alat musiknya, serta tarian khas dayak borneo.
Dikalimantan tengah juga sangat dikenal dengan lagu lagu daerah kalimantan tengah yang juga tidak kalah asik dan menarik peminat penghobi lagu daerahnya dan sangat popoler di kalangan masyarakat kalimantan.
Ini adalah contoh beberapa lagu yang bagus dan popoler sekarang ini.

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN BUNGA JANTAN (PUTIK) DAN BUNGA BETINA (BENANG SARI) PADA TANAMAN PEPAYA

JENIS DAN CIRI TANAMAN YANG BISA DIBUAHKAN DALAM POT