Gadis dayak dilamar pria bule berkebangsaan amerika serikat

Kisah dua sejoli yang lagi viral, di.media sosial facebook dan online karena bersatunya dua insan yang berbeda kebangsaan dan budaya. Dua sejoli ini mengikat tali perkawinan untuk berumah tangga.Berawal dari  medsos pertemuan dan kisah cinta mereka, itulah.namanya jodoh siapa yang tau.
Kuala Kurun – Cinta tak memandang jarak, bahasa, dan negara. Kalau memang jodoh, pasti bersatu jua. Demikian, terjadi dengan pasangan berlainan bahasa dan negara, seorang gadis bersuku Dayak asal Kabupaten Gunung Mas (Gumas), negara Indonesia, Tabita Wulandari (23), dan Trevor Ray Zimmerman berkebangsaan Amerika Serikat.
Pertemuan kedua sejoli tersebut, bermula dari perkenalan di media sosial (medsos), sebuah aplikasi pertemanan berbahasa inggris. Dari sinilah, benih-benih asmara tumbuh dari hati keduanya. “Iya. Awalnya kami berkenalan di medsos, namun kami belum ada komitmen untuk pacaran. Karena harus ketemu dulu,” ungkap Tabita  , Jumat (8/3/2019)

Foto : Istimewa

Singkat cerita, mereka pun memutuskan untuk melakukan pertemuan di sebuah daerah di Provinsi Bali. Kemudian, mereka pun sepakat untuk menjalin hubungan berpacaran meskipun harus LDR.
“Setelah 10 bulan menjalani, kami pun memutuskan untuk langkah yang serius. Saya yakin memilih dia, karena dia baik dan pengertian serta seorang Kristen yang taat,” kata Tabita yang merupakan Guru honorer mata pelajaran bahasa inggris di SMPN Satap Kahayan Hulu Utara (Kahut).
Keseriusan itu pun, berlanjut pada proses pemenuhan hukum adat Dayak Ngaju di Desa Dandang Kecamatan Kahut, Kabupaten Gumas pada Selasa (5/3/2019). “Untuk pernikahan secara hukum negara, akan dilakukan di Amerika Serikat. Sekarang masih mengurus visa tunangan,” ucapnya.

Foto : Istimewa

Ia mengatakan, setelah menikah secara hukum negara amerika serikat nantinya, dirinya akan mengikuti suami di negara berjuluk paman sam yang bekerja sebagai analis kesehatan, di salah satu rumah sakit di USA.
“Iya. Saya juga akan berhenti mengajar, karena mengikuti suami saya nantinya,” katanya.

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN BUNGA JANTAN (PUTIK) DAN BUNGA BETINA (BENANG SARI) PADA TANAMAN PEPAYA

JENIS DAN CIRI TANAMAN YANG BISA DIBUAHKAN DALAM POT