Manfaat MSG (penyedap Rasa) bagi Tanaman

      Anda tentu penasaran dan bertanya ? Apa mungkin Penyedap Rasa (msg) banyak manfaatnya bagi penyubur tanaman dan Suplay unsur hara essencial bagi tanaman.
     Setiap tanaman akan membutuhkan makanan atau unsur hara tertentu baik unsur hara makro dan unsur hara mikro.
       Unsur hara makro (essencial) atau Utama adalah unsur hara yang sangat dibutuhkan tanaman dalam dalam keterkecukupan dan tersedia dalam jumlah banyak dalam masa pertumbuhannya atau siklus hidup suatu tanaman ,sama dengan kita manusia juga butuh makanan, jika unsur gizi terpenuhi baik yang mengandung gizi yang di konsumsi berimbang ada protein, karbohidrat, Vitamin, Mineral, Zat besi dan sebagainya begitu juga tanaman akan membutuhkan unsur tertentu seperti Nitrogen, phospur, Dan Kalium, Magnesium, Mangan, Cobal, Sulfur dan Unsur hara yang makro dan mikro.
       Jika tanaman diberikan unsur hara yang seimbang maka tanaman akan tumbuh subur, sehat dan tidak mudah diserang hama dan penyakit serta tanaman akan cepat berbuah.
        Apa manfaat MSG atau penyedap Rasa ?
tentu sudah banyak yang mengetahui bahwa penyedap rasa (micin) bisa digunakan untuk menyuburkan tanaman. Monosodium glutamat (MSG) adalah bahan tambahan makanan sebagai penyedap rasa yang dikenal juga sebagai sodium glutamat. 
      Dikatakan juga berkat aplikasi micin atau penyedap rasa tersebut tanaman mereka jadi rajin berbunga dan berbuah. Masa penyedap makanan digunakan untuk pupuk tanaman? 
      banyak bahan atau material yang bukan pupuk bisa digunakan untuk menyuburkan tanaman. Bahan-bahan atau material tersebut banyak tersedia disekitar kita, misalnya air leri (air cucian beras), ampas teh, Kulit telor, Sampah Sayuran tapi yang sudah di Dekomposer.
     Kandungan Unsur Hara Pada MSG / penyedap rasa Alasan kenapa MSG bisa digunakan untuk pupuk tanaman adalah adanya natrium (Na) tersebut. Natrium (Na) adalah salah satu unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman. 

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN BUNGA JANTAN (PUTIK) DAN BUNGA BETINA (BENANG SARI) PADA TANAMAN PEPAYA

JENIS DAN CIRI TANAMAN YANG BISA DIBUAHKAN DALAM POT