Bajakah Yang lagi Populer Di Kalimantan


Menyingkap Hasil Temuan Kayu Hutan Kalimantan yang dalam bahasa dayak di sebut Bajakah.
Bajakah adalah Tanaman kayu yang tumbuh di hutan dan umumnya berada di sekitar kayu besar dan melilit,  di dalam pohon kayu ini biasanya mengandung air yang bisa di minum juga berkhasiat.

Bajakah menjadi populer ketika anak SMAN 2 palangkaraya ikut lomba kompetisi di seol korea selatan. Berdasarkan hasil uji laboratorium mereka menemukan banyak sekali anti oksidan yang terkandung didalamnya bahkan bisa mengobati kanker sekalipun stadium empat.
yuk lihat cerita nya di bawah ini :

Penelitian tiga siswa SMAN 2 Palangkaraya, Kalimantan Tengah, tentang tanaman langka bernama Bajakah, mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi Life Science di Seoul, Korea Selatan pada 25 Juli 2019 lalu.
Tak hanya itu, penelitian Yazid, Anggina Rafitri, dan Aysa Aurealya Maharani, tersebut juga memberikan secercah harapan bagi para pengidap kanker.
Dari uji sampel penelitian yang menggunakan dua ekor mencit atau tikus kecil berwarna putih, cairan kayu Bajakah mampu menyelamatkan tikus yang sebelumnya telah diinduksi zat pertumbuhan sel tumor atau kanker.

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN BUNGA JANTAN (PUTIK) DAN BUNGA BETINA (BENANG SARI) PADA TANAMAN PEPAYA

JENIS DAN CIRI TANAMAN YANG BISA DIBUAHKAN DALAM POT