TEKNIK DAN CARA MEMATIKAN POHON BESAR TANPA DI TEBANG#

Teknik dan cara mematikan pohon besar tanpa di tebang.
Bagaimana bisa ?

Kayu Halaban biasa kami di kalimantan menyebutkannya, kayu ini lama lama menjadi besar dan sangat keras serta terus meninggi.
Awalnya kayu ini tumbuh liar biasa di tanah yang subur kaya akan humus, kayu ini di peruntukan bisa sebagai kayu bakar untuk memasak.
Biasa masyarakat melayukan pohon tanaman biasa seperti batang pohon nangka, rambutan, mangga, atau pohon yang kayu dan kulitnya bergetah hanya dengan membuang sebagian kulit luar kayu atau pohon dengan jarak tertentu dari atas tanah atau seperti membuat sayatan cangkokan dengan maksud menghambat adanya aliran unsur hara, air, dan sari makanan dari akar ke bagian atas , tanaman pohon pun akan layu perlahan, tapi pohon yang keras ini atau kayu halaban ini dilakukan dengan cara tersebut tidak mempan atau tidak akan layu , apa sebabnya ?
Nah pertanyaan tetsebut dapat kita jawab karena kayu ini kulitnya sedikit bergetah kemudian kulit kayu keras dan liat sehingga jika dibuat sayatan kulit atau mengelupaskan kulit kayu ini, kulit kayu akan tumbuh dan menyatu lagi sampai kesayatan bawah atau atas ke bawah, hal inilah yang membuat tanaman pohon halaban ini tidak bisa layu.
Bagai mana cara mematikannya, yuk lihat caranya pada video dibawah ini, jika kalian ingin tau ilmunya ?



Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN BUNGA JANTAN (PUTIK) DAN BUNGA BETINA (BENANG SARI) PADA TANAMAN PEPAYA

JENIS DAN CIRI TANAMAN YANG BISA DIBUAHKAN DALAM POT