Budidaya Walet Yang Menjanjikan

     Info seputar dunia Hewan>Tumbuhan>Dunia Usaha
       Dalam perkembangan dunia usaha baik dibidang tumbuhan dan hewan.
Dunia usaha yang satu ini sekarang lagi pesat - pesatnya di usahakan oleh sebagian masyarakat yang punya modal lebih maupun yang pas-pasan juga ikut membangun usaha budidaya burung walet.
      Di kalimantan khususnya banyak kita temukan gedung-gedung tinggi hampir mirip menyerupai hotel bertingkat yaitu gedung walet.
      Lesunya usaha dibidang sumber daya alam seperti usaha budidaya karet, rotan dan usaha lainnya, membuat sebagian masyarakat banyak yang melirik dan beralih ke dunia usaha burung walet, walaupun pertama kali membangun usaha ini sangat membutuhkan modal ekstra besar tetapi jika sudah mulai berhasil maka modal awal akan cepat sekali kembali.
      Dilihat dari perkembangan bergulirnya ekonomi masyarakat membuat usaha sarang ini sangat menjanjikan sebab harga jual sarang ini cukup bagus dipasaran dan mudah sekali dijual ke penampung .
       Dalam perawatan dan pemeliharaannya tak terlalu butuh modal besar lagi jika sudah berjalan, jika kita bandingkan dengan usaha perkebunan seperti sawit dan komoditi lainnya.
      Pasar sarang burung walet banyak di ekspor ke luar negeri terutama ke negeri cina yang banyak mencari sarang burung walet karena disana dianggap bahwa sarang dipercaya mengandung khasiat baik untuk stamina, kecantikan dan kegunaan lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN BUNGA JANTAN (PUTIK) DAN BUNGA BETINA (BENANG SARI) PADA TANAMAN PEPAYA

JENIS DAN CIRI TANAMAN YANG BISA DIBUAHKAN DALAM POT