Tabulampot istilah dalam pertanian (tan. Dlm pot)

Tabulampot adalah Istilah dalam pertanian  yang dinamakan  tanaman Dalam pot.

mampu berbuah asal diberikan pupuk organik seperti pupuk kandang ayam dan kotoran ternak kambing dan pupuk tungal N, P dan K atau pupuk N P,  K majemuk (mutiara) serta pupuk organik cair seperti grandtonic atau pupuk daun dengan cara disemprotkan. Tanaman tabulampot dalam kurun waktu 5 sampai 6 bulan akan bisa berbuah,  walaupun tidak selebat atau sebanyak di tanam di lahan tapi bisa berbuah.


berbuah dan menghasilkan asal di rawat pagi dan sore jika tidak hujan terus disiram,  jika hujan tak perlu penyiraman, pemupukan sebaiknya dengan interpal waktu 1 bulan sekali,  bisa dengan cara pupuk n, p, k di larutkan dalam air dengan takaran 1-3 sendok makan dalam 4 liter air aduk secara merata  jika sudah maka berikan ke tanaman dengan takaran satu gelas agua per satu tanaman,  jika ada biaya maka berikan pupuk daun grand tonic dengan dicampur air dalam satu botol semprotan burung kasih 1-2 tutup untuk satu kali penyemprotan ke arah daun,  sebaiknya lakukan pagi hari sebab tanaman akan membuka stomata pada pagi hari agar efektif.
Untuk bibit perlu dicari yang hasil okolasi atau cangkok atau sambung,  ini berguna mempercepat tanaman berbuah dan batang tidak terlalu besar nantinya,  untuk tabulampot jangan gunakan tanaman dari biji.  Demikian selanjutnya cara aplikasi pemeberian dalam kurun waktu interpal atau jarak waktu pemberian dalam satu bulan sekali. Selamat mencoba semoga anda berhasil.

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN BUNGA JANTAN (PUTIK) DAN BUNGA BETINA (BENANG SARI) PADA TANAMAN PEPAYA

JENIS DAN CIRI TANAMAN YANG BISA DIBUAHKAN DALAM POT